Minggu, 25 Juli 2010

Alfrits Ken Oroh


Alfrits Ken Oroh, lahir di Wuwuk, Kec. Tareran, kab. Minsel. Tanggal 16 April 1982. Mulai berkesenian secara intens ketika masuk menjadi mahasiswa jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni UNIMA di Tondano. Bergabung dengan Teater Ungu sejak tahun 2000 dan menjadi Chief Master (ketua umum) tahun 2004-2005. Saat ini telah banyak mendeklarasikan berdirinya sejumlah sanggar dan kelompok teater seperti: Sanggar Dodoku Wuwuk, Teater Cahaya, Teater Cermin, Teater Lima (Lingkaran Mati), KSSP (kelompok studi sastra perempuan). Saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Umum Congregational Theatre Center of Youth KGPM se-Indonesia”.
Sejumlah prestasi pernah ia raih dalam teater antara lain: Aktor Terbaik tingkat Sulut pada tahun 2001 dalam Festival Teater Rohani di Amurang dengan pelaksana GAPTER (Gabungan Artis Dan Pekerja Teater) Sulut, serta pula ia menyabet Sutradara Terbaik dalam Festival Damai Sejahtera tahun 2005 di Sonder Minahasa.
Sebagian puisinya telah dijadikan syair lagu dan dimuat dalam Surat Kabar Manado Pos, Komentar, dan Swara Kita. Karya yang sudah terbit: “Di Ujung Jalang” (Kumpulan Puisi Bahasa Manado), “Sebatas Bayang” (kumpulan puisi), dan “Matahari Jatuh di Pelukku” (kumpulan puisi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar