Minggu, 25 Juli 2010

Ifan Kiraman


Ifan Kiraman dengan nama pena Radiks Indonis adalah sosok pemuda sederhana lahir di Limboto – Gorontalo di salah satu kampung yang belum terjamah dengan kejahatan modernitas. Dalam hal ini masih mempertahankan nilai-nilai adat dan budaya lokalitas. Salah satu alumni SDN 11 Tunggolo. SMP 2 Limboto dan SMK 1 Limboto dan setelah menamatkan sekolah tingkat atas diutus orang tua menempuh kuliah di salah satu universitas terkemuka di Manado yang selama ini tidak pernah memberikan sebuah pengharapan yang cerah.
Memilih ilmu politik sebagai orientasi kuliah sebelum lebih banyak melibatkan diri dalam aktifitas kebudayaan bersama beberapa kawan yang lain di dalam KKBR Manado.
Sejak pertama kali menginjakkan kakinya di ruang penjara kuliah, ikut juga bergabung di PMII cabang Manado sebagai kampus kedua dalam mempelajari realitas hidup sejati. Kemudian bergabung juga dengan FKMG Manado sebagai jembatan dan bukti konkret mempertahankan budaya Gorontalo yang mulai terkikis. April 2007 mengeluarkan sebuah karya antologi dengan judul “Ontologi” yang adalah kumpulan sajak dari tiga penyair KKBR Manado. Dan September 2007 mengeluarkan kumpulan puisi tunggalnya yang berjudul “Lipu”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar